Skip to main content

Satu Bulan Libur!

Suatu hari kerja, 
Building, 17th floor
20.50 WIB

seorang atasan bertanya:
"apa yang kamu mau dari saya?" 
"saya mau pamitan, Pak."
"lalu kamu mau ngapain?"
"saya mau liburan" 
kemudian dia menanggapi "ngapain kamu? paling juga satu minggu jalan-jalan lalu bosan". 
Saya diam saja. Bukankah not every question must be answer.

Setelah bertahun-tahun melakukan hal yang "seharusnya", yang di nasehat kan, di saran kan, yang merupakan gambaran "kebahagiaan" umum: mengusahakan pendidikan, pekerjaan, kemapanan financial, ...
Sesudah lima setengah tahun menjalani REPELITA :D rencana pembangunan lima tahunan, saya mandeg. Aku ingin liburan. 
Dan tak seorang pun menganggapnya masuk akal, 
kecuali Tuhan serta semesta yang indah ini...

Bulan Agustus 2013, saya libur. 
Yiha!

Seperti anak SD yang akan masuk sekolah pertama kali, saya gugup menyambut liburan yang sudah kuidamkan. Saya takut "nggak punya agenda, nggak punya schedule". Padahal, 
Tuhan tidak pernah perlu sekretaris.

di depan senja Pulau Melinjo
Agustus, I thank you for your fredom.
im gonna miss bangun jam 14, tidur lagi jam15, bangun jam 22, tidur lagi jam 1 pagi esoknya...
Agustus 5
thanks for references given to me. Pak TR, Pak AH, Bu RW, Bu RAY, Pak PKP n tentu pak MK.
Btw, meski tak jadi dikirim karena tanpanya sudah ditrima. At least Im happy for their appreciation :))
Agustus 7
Thanks for the angel suddenly come "berikanlah, yang terbaik bagiMu. Untukku" heh kalo lu baca, kapan-kapan ketemu yak, di dunia, jangan di surga.
Agustus 9 dan 10
Thanks for the new warm family: Julius Bernhard Schluter, Christina Meldawati, Petrus Asbibi. Malam itu saya lancar menulis
Agustus 11
Thanks mengajariku kesabaran! damn! "ternyata, cuman bisa berdoa dan bilang ke Universe" dan 'cuman' itulah yang paling ampuh!
Agustus 12
thanks for all all healthy body (fix, no breast cancer detected!) dan dr Juzirnan Muzahar spesialis penerbangan, pake Je \^.^/
Agustus 12 - 15
thanks untuk iman dan realize that "life plan is deeper, more value able than money plan" (entah ejaannya gimana) :D pokoke ngono
Agustus 17
*I'm drop in your ocean* thanks wake me up untuk mempercayai 'dunia nyata' jauuh lebiih indah dari 'dunia maya' termasuk menyadari banyaknya pulau di Indonesia yang belum punya nama dan belum ada yang punya! yes waiting for you, guys!
Agustus 18
Makase untuk 6 orang dan 5 cm dan 3 jam dalam kamar kecil ku \^.^/
Agustus 19, 20 dan 22
Thanks untuk eyeliner, blazer, pantofel yang berbanding lurus dengan isi otak-otak ikan ku "gak ditemukan di Giant loh :p" I signed the document needed!
Agustus 21
thanks for Carmen Hortelano from Yecla, Spain dan Dominika Rybka from Rzeszow, Poland yang ngajarin gua cinta Museum Bank Indonesia, eh Indonesia nya maksudku :p
Agustus 23, 24, 25
I am gonna miss your free flight ticket, hotel, gimmick, medical check and 6 am to 24 pm standby for work. Haha! wonderful doctor meeting...
Agustus 26
Hari bersejarah dimana saya hanya bisa melihat punggung yang selama 4,5 tahun ini saya ikuti itu, menjauh perlahan... "with no tears"
Agustus 28
Saya kejatuhan cicak dari pohon, 1 detik setelah marah-marah pada langit malam, pada almarhum 100 hari eyang putri. Ingatlah teman-teman, Universe always listen
Agustus 29
Thanks menjatuhkan Pastor Deddy O Carm dari langit Nantes, Perancis yang bercerita bahwa bisa saja "saat ini saya mati. silahkan lapor padaNya. apa yang kemudian akan dilaporkan?"
Agustus 30
Thanks for Profesor Hospitality, lovely karyawan S2, perpustakaan, 8th floor pantry dan hotspot Atma Jaya bersama Sakura Indah Sari yang lucu as always
Agustus 31
Thanks to Universitas Indonesia dengan Balairung lengkap dengan helicopter nya. Thanks to him who didnt pick up my call. with my whole heart I say "I am thanking You. Because I meet You here in my heart". Kiss!

Comments

Popular posts from this blog

Honeymoon 3 - Bandung

Konon kabarnya,  Traveling Bulan Madu  beramai ramai lagi nge trend. Dan tanpa sengaja, kami mencobanya.  Its been really nice ! D + 21 Floating Market Cottonwood Bed and Breakfast Miss Bee Providore Diawali chatting dengan sahabat untuk maen bareng, bersama suaminya dan suami saya, what a lovely first double couple date after our marriage , kami akhirnya memutuskan bermobil ke Bandung. Dia dan suaminya sebenernya suka naik gunung dan moto, seperti juga saya dan suami saya. Tapi kali ini dedek bayi sudah 19 minggu di perutnya asik kaaaan maka kami mencari tempat yang aman damai tentram.  Kami berangkat dari rumah jam 5 pagi, menjemput si sahabat dan berangkat dari rumahnya jam 5.55. Alhasil, jam 8.30 pagi sudah keluar Gerbang Pasteur dari tol Cipularang.  Setelah ngobrol sana sini, kami putuskan untuk ke Pasar Apung - Floating Market - Lembang sebelum waktu check in jam 14.00. Udah ada yang pernah ke sana? ya belon ! Haha google map menjadi andalan yang tepat ! Percaya

WFH? WTF? Hehehe Work From Home

 Hai gaes, long time no see!  life goes membenamkanku dalam rumah, bersama secarik judul WFH alias Working From Home atau bekerja dari rumah. Hari ini sudah resmi 11 bulan aku di rumah. Luar biasah! 1. Bekerja, masih mengerjakan yang ituuu di situuuu jugaa 2. Menemani Ojoss yang beranjak dewasa buahahaa, lucky one! Sejak aku hamil besar, melahirkan, 40 hari, 3 bulanan, sampai MPASI 6 bulan dan saat ini udah 9 bulan, kami selalu bersama oyeah! Saya sampai sewa freezer ASIP saking melimpahnya dan next week ampe udah habis masa nya dan ASIP nya masih uga banyaak maka mo dijadiiin sabun ajaa. Ojoss yang selalu tersenyum tertawa dan sekarang ampe udah bisa tiba-tiba nongol di bawah meja kerja, gelitikin kaki. Yups ampe sempet diare entah karena makan apa, demam, campak, tapi juga ikut staycation berenang ria di bathup hotel lucuk hahaha.  3. Menemani Arga yang sudah sekolah oye! Arga yang sudah menanti-nanti kapan sekolah, disurvey bertahun-tahun sebelumnya, segala persiapan termasuk pengan

Gede

im thanking you, untuk keras hati menguatkan niat dan tekat, memaksakan otot paha depan dan betis menahan rasa sakit menjejak ribuan langkah terjal ke atas, membiarkan bokong mengeras terbang ke atas menumpu tubuh besarku, untuk mengajarkanku kesabaran, merasakan indahnya berjalan bersama teman-teman. teman yang baru kutemui pertama kali, yang sedang kuingat namanya, yang lucu, yang muda, yang sakit, yang mendadak diharuskanNya menghabiskan waktu bersamaku saat itu juga tanpa pilihan lain untuk memintaku berbagi, pada para laki-laki tangguh, ganteng, hebat, yang berharga diri tinggi, meringan sedikit kesakitan mereka, menyalurkan optimisme, menularkan senyum tawa semangat suka cita. atas rasa takut, kala ku berjalan sendiri menerobos hutan gelap penuh pohon berakar kuat, yang belum pernah kulewati sebelumnya, tak peduli berapa gunung pernah kudaki, berapa waktu pernah kuhabiskan sendiri, atas rasa hangat, suara ayah jam 5:32 hari minggu 8 september dari puncakmu 295