Skip to main content

ada cinta di mana mana

'gantung Glade di sini, gantung Glade di sana, menciptakan suasana, bunga bunga di mana-mana'
sebenarnya judul diatas bermaksud saya ucapkan dengan nada dari iklan pengharum ruangan itu. menurut saya, jika Glade bisa menciptakan aroma bunga di mana-mana, maka saya bisa menciptakan cinta di mana-mana ;)

'jil, kamu pulang kantor lewat mana? oo lewat situ. sama siapa? o sendiri. hmm kayaknya kalau kamu pulang jam segini, jangan jalan kaki deh. naik taxi saja. soalnya bisa dilihat orang, menyeberangi jembatan penyebrangan sendirian, disitu gelap dan sepi. sepertinya nggak aman'

'tapi prosesnya itu berat mbak, menyatukan kami berempat agar bisa tinggal bersama. oalah, mbak belum sampai bersatu? saknone rek. sabar ya mbak. saya nggak bisa membayangkan. gimana kemarin UTS nya bisa? ini ada oleh-oleh dari Malaysia'

'jil, kemarin waktu saya merangkai manik-manik warna ungu, saya jadi ingat kamu. ini buat kamu, cukup nggak ya? wah senang kalau memang cukup. nah ini saya buat terinspirasi dari kalungmu, tapi batunya saya buat beda. iya, kamu itu kayak saya sih ya, sederhana. ngak bisa pakai yang aneh aneh. kalau si itu kan gaul. mungkin waktu lahir kamu terlilit tali pusar ya, jadi pantas pakai apa saja'

'jil, ini buat kamu' (sambil meletakkan laptop lengkap dengan sarungnya dan amplop putih tebal)

'tapi BB yang jadul lho, yang besar, bisa dibuat ganjal pintu. kalau kamu mau ambil aja. Eh jil yang sisanya, do you need some? ok you take three lah. hah mas, nggak kebanyakan? are you sure? sure jil ;)'

'is it okay kubayar akhir bulan? oke banget jil. kalau lu perlu ngisi kamar kosan baru, kan ada gua. bilang aja. gampang.. eh kok gua gak pernah boleh bayarin sih? nanti aja jil, setelah lu bisa traktir gua di raja rasa thamrin'

'hola hola, lagi pada di mana? apa jil masih kuliah jam segini? hah jil baru mandi? aduh jangan mandi malam-malam nanti rematik lho'

'ayooo bangun, sarapan.. udah ga usah mandi. halahh sikat gigi aja. iya lasagna ini cuman sisanya. tadi mereka udah bawa dua loyang besar. uangmu cukup? kamu yakin nggak papa? jangan ngerasa ditinggal ya'

...*jil kamu kalau ada apa-apa cerita ke gua ya. *jil gua siap lu omelin. *jil yang penting cuman jadi diri sendiri. *jil nanti kalau kamu punya rumah, saya akan memberkati dan mampir ke rumahmu. *jil ini tiketnya khusus buat kamu, kali ini kamu nggak usah bayar (padahal tiap kali juga gitu), *jil kalau perlu tempat buat skripsi, di sini gratis asal skripsimu beneran jadi. *jil pokoknya saya akan tanda tangan selama saya masih di sini. *jil perjuangkan apa yang kamu anggap perlu untuk diperjuangkan. *jil kita saling mendukung dan mendoakan ya. *jil, kami sudah menganggapmu bagian dari keluarga...

teman-temanku tercinta, terima kasih. masih ada banyak kalimat cinta lain dari kalian yg masih lekat dalam ingatanku. maka, ini penggalan lagu untukmu,

'dan bila aku berdiri.. tegar sampai hari ini.. bukan karena kuat dan hebatku... semua karena cinta.. semua karena cinta.. tak mampu diriku dapat berdiri tegak...
terima kasih cyinnnta' (panggilan sayangku pada kalian - cyinnn)


hugs ;)

Comments

Tulisan-tulisanmu bagus!!
gw jadi pembaca setialo nihh....
hehehhee....

tetep semangat ya jilo!!!
inget 'Letters to God'
;)

Popular posts from this blog

Honeymoon 3 - Bandung

Konon kabarnya,  Traveling Bulan Madu  beramai ramai lagi nge trend. Dan tanpa sengaja, kami mencobanya.  Its been really nice ! D + 21 Floating Market Cottonwood Bed and Breakfast Miss Bee Providore Diawali chatting dengan sahabat untuk maen bareng, bersama suaminya dan suami saya, what a lovely first double couple date after our marriage , kami akhirnya memutuskan bermobil ke Bandung. Dia dan suaminya sebenernya suka naik gunung dan moto, seperti juga saya dan suami saya. Tapi kali ini dedek bayi sudah 19 minggu di perutnya asik kaaaan maka kami mencari tempat yang aman damai tentram.  Kami berangkat dari rumah jam 5 pagi, menjemput si sahabat dan berangkat dari rumahnya jam 5.55. Alhasil, jam 8.30 pagi sudah keluar Gerbang Pasteur dari tol Cipularang.  Setelah ngobrol sana sini, kami putuskan untuk ke Pasar Apung - Floating Market - Lembang sebelum waktu check in jam 14.00. Udah ada yang pernah ke sana? ya belon ! Haha google map menjadi andalan yang tepat ! Percaya

WFH? WTF? Hehehe Work From Home

 Hai gaes, long time no see!  life goes membenamkanku dalam rumah, bersama secarik judul WFH alias Working From Home atau bekerja dari rumah. Hari ini sudah resmi 11 bulan aku di rumah. Luar biasah! 1. Bekerja, masih mengerjakan yang ituuu di situuuu jugaa 2. Menemani Ojoss yang beranjak dewasa buahahaa, lucky one! Sejak aku hamil besar, melahirkan, 40 hari, 3 bulanan, sampai MPASI 6 bulan dan saat ini udah 9 bulan, kami selalu bersama oyeah! Saya sampai sewa freezer ASIP saking melimpahnya dan next week ampe udah habis masa nya dan ASIP nya masih uga banyaak maka mo dijadiiin sabun ajaa. Ojoss yang selalu tersenyum tertawa dan sekarang ampe udah bisa tiba-tiba nongol di bawah meja kerja, gelitikin kaki. Yups ampe sempet diare entah karena makan apa, demam, campak, tapi juga ikut staycation berenang ria di bathup hotel lucuk hahaha.  3. Menemani Arga yang sudah sekolah oye! Arga yang sudah menanti-nanti kapan sekolah, disurvey bertahun-tahun sebelumnya, segala persiapan termasuk pengan

Gede

im thanking you, untuk keras hati menguatkan niat dan tekat, memaksakan otot paha depan dan betis menahan rasa sakit menjejak ribuan langkah terjal ke atas, membiarkan bokong mengeras terbang ke atas menumpu tubuh besarku, untuk mengajarkanku kesabaran, merasakan indahnya berjalan bersama teman-teman. teman yang baru kutemui pertama kali, yang sedang kuingat namanya, yang lucu, yang muda, yang sakit, yang mendadak diharuskanNya menghabiskan waktu bersamaku saat itu juga tanpa pilihan lain untuk memintaku berbagi, pada para laki-laki tangguh, ganteng, hebat, yang berharga diri tinggi, meringan sedikit kesakitan mereka, menyalurkan optimisme, menularkan senyum tawa semangat suka cita. atas rasa takut, kala ku berjalan sendiri menerobos hutan gelap penuh pohon berakar kuat, yang belum pernah kulewati sebelumnya, tak peduli berapa gunung pernah kudaki, berapa waktu pernah kuhabiskan sendiri, atas rasa hangat, suara ayah jam 5:32 hari minggu 8 september dari puncakmu 295